Saturday, May 10, 2008

What da hell your reason to still alive?!

what da hell your reason to still alive?

apa alasanmu untuk tetap hidup? mengapa tak kau matikan saja dirimu sekarang?

mm,
sebuag pertanyaan yang tak sengaja aku temukan pada sebuah malam yang kelam.. disudut kamar yang bla bla bla.. (ra penting banget)

tapi setelah ku pikir lebih dalam, ini pertanyaan sungguh fundamental,
ya,
untuk apa kita hidup jika kita tak punya alasan untuk itu
mungkin ini karena aku tak suka, bahkan tak mau, melakukan hal-hal yang aku tidak tau untuk apa itu dan aku tidak punya alasan untuk melakukannya.
Ya, kenapa kita tidak keluar saja dari sebuah game yang membosankan ini?
kenapa kita tidak mati saja dari hidup ini jika kita tak punya alasan untuk tetap disini..
ya gak?


mm,
nampaknya pertanyaan ini menuntun kita pada sebuah pertanyaan yang lebih mendasar lagi, hakekat hidup : MENGAPA Sang Pencipta, Allah SWT, menciptakan kita, kehidupan ini, dan seluruh alam jagadraya berserta isi dan cerita yang mengalur bersamanya?
kenapa harus ada kehidupan kalau hanya untuk kematian?

mm,
kalo untuk pertanyaan hakekat hidup, saya belum menemukan jawaban yang tepat diumur saya yang belum dua dasawarsa ini, tapi kalo ditanya untuk alasan saya tetap hidup, saya memilikinya!

ya! kenapa saya tetap hidup?

tentu saja saya masih memiliki banyak keinginan didunia yang fana ini yang konsekuensinya menuntut saya untuk tetap hidup.
Saya memilki cita-cita dan saya ingin mewujudkannya. Inilah yang menarik saya untuk tetap hidup
dan Saya memilik orang-orang yang saya sayangi dan cintai, dan mereka memiliki cita-cita pula, dan saya pun ingin mewujudkannya, dan inilah yang mendorong saya untuk tetap disini, didunia ini, untuk tetap hidup, walau saya tau, ada banyak rintangan dan hal-hal lain yang akan menghambat langkah saya, bahkan membuat saya mati.

Walau saya pasti mati, tapi sebelum benar-benar saya mati, saya masih ingin tetap hidup untuk mewujudkan SEMUA keinginan saya, cita-cita saya, impian saya, dan semua orang yang saya sayangi dan cintai

No comments: