Thursday, September 17, 2009

Capek Jadi Orang Baik

Capek jadi orang baik!

Awal semester dua aku kuliah di Elektro, aku berpikir kalau aku sebaiknya sedikit mengurangi kebaikan hatiku. Bukan tanpa alasan, seringnya aku memang tak bisa berkata tidak untuk membantu teman yang meminta tolong kepadaku (sombong amat). Bahkan terkadang aku harus mengorbankan waktu dan kepentingan pribadi (ya gak semuanya lah). Pada semester satu, IP ku jauh dari target minimal yang aku canangkan. Disaat itu aku juga sedang dalam masa yang 'tidak enak hati' (halah bahasane). Maka dengan dorongan dan bisikan setan, aku memantapkan niat untuk mengurangi kebaikan hatiku.

Dari semula yang hanya niatnya untuk mengurangi kebaikan hati, latihan untuk berkata tidak, dan tidak menolong mereka yang sebenarnya bisa kalau lebih berusaha atau tidak menolong mereka disaat kepentinganku lebih mendesak, Namun ternyata pada praktiknya, aku tidak hanya mengurangi, tapi menghilangkan kebaikan hatiku.
Dari semula yang hanya tidak menolong mereka yang bisa jika berusaha, menyimpang menjadi tidak menolong siapapun yang aku pikir tidak ada efeknya bagiku. Bahkan aku sempat merasakan kalau aku kehilangan empati, rasa peduli, care, terhadap teman-teman dan lingkungan sekitar. Aku lebih cenderung egois, cepat marah, dan berpandangan sempit dan negatif.

Hal ini kusadari beberapa waktu belakangan ini dari banyaknya orang yang tidak simpatik, enggan berinteraksi denganku, bahkan menghindar, padahal dulu cukup dekat.
Akhirnya aku sendiri yang jadi paranoid dan sering bergumam "Kenapa sih ni orang-orang! bete! nyebelin!!"

Tanpa aku sadari, aku telah kehilangan rasa humanisme, empati, kebersamaan..

Di penghujung Ramadhan ini, ijinkanlah aku yang telah salah dalam berpikir, berkata, dan bertindak. Aku tidak pandai dalam berkata-kata. Yang jelas, aku hanya ingin minta maaf. Maaf.

Minal aidzin wal fa idzin
Mohon Maaf Lahir Batin
Taqobalallahu minna wa minkum

4 comments:

aLina :) said...

templatenya lucuuu. .
hahha.
cm mau komen ini :D

septiarani said...

hmm, ayo berbaik hati lagi!! hehehe.

Anonymous said...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

julian lagi said...

orang baik tu langka lho mas

duh gagal pertamax
ga papa yg penting ane pageone ^_^