Tuesday, September 23, 2008

Berburu Batik


yup yup..

Bentar lagi lebaran neh.. :D
Namanya juga anakanak (atau mirip anakanak -hehe-), aku merengek minta duit ke mama buat beli baju baru.. hehehe..

Buat Lebaran 1929 H ini aku niat beli batik, kan aku ingin melestarikan budaya nenek moyangku seorang pelaut.. atau garagara lagi ngetrend y?

'Batik' kalo di hubungkan dengan kata 'beli' maka ketemu 'toko' dan kalo 'batik' dihubungkan dengan 'toko' dan ditambah 'lebaran' diotakku, yang paling atas adalah Mir*ta Batik!
yep, kemaren aku emang beli batik disana..

nah, tetapi yang membuatku berburu adalah..

Sekarang batik lagi ngetren lagi, dan pas kapan aku lupa, aku mbaca di koran, sekarang model batik tu bagusbagus, bahkan sekarang distrodistro di Solo, Jakarta dan Bandung dah pada buat batik.. Nah, niatku mau cari batik semacam yang bisa dibuat gaya kayak ini..



makanya aku touring distrodistro di jogja, mulai dari yang di gejayan, di Sagan sama di Jakal.. Aku kecewa, dah capecape mutermuter tapi hasilnya NOL! di Jogja BELUM ADA distro yang jual batik! payah! secara ini kota berbudaya Jawa! dan batik itu nyatanyata budaya Jawa, bukan budaya Malaysia!

yep,
Dengan harapan besar aku bisa menemukan batik yang modis buat cowok macam awak ini, Sore hari aku pergi ke sebuah toko yang menjual barangbarang kerajinan tangan dan batik yang terletak di ujung selatan malioboro itu..

Disana aku melihat banyak batikbatik yang modismodis.. hehehe.. dapet nih!

eiiit... eh, itu buat cewek semua tapi. Yang buat cowok mana y???
Aku pun menelusuri tiap rak yang berjejal dengan baju, batik semua. Tapi sampe adzan magrib berkumandang, tak satupun batik modis buat cowok yang sepeti aku harapkan...

huhuhu..
pie to iki?

tua!

No comments: